Vacuum Cleaner VS Istri Potifar

Aku lagi merenungi tentang kehidupan istri Potifar (Kejadian 39:1-20).
Istri Potifar adalah perempuan yang memiliki segalanya, ia memiliki seorang suami yang berkedudukan tinggi sebagai seorang perwira, kepala pengawal Firaun. 
Ia tinggal di gedung yang besar dengan perlengkapan rumah tangga yang serba mewah. Kehidupannya saat itu bergelimangan dengan harta benda, serta segala yang ia mau. Tetapi knp istri Potifar bisa tergoda untuk menggoda Yusuf??



Istri Potifar tampaknya memiliki segala sesuatu yang menjadi idaman wanita pada umumnya, tetapi ternyata Hatinya KOSONG, ia tidak memiliki tujuan hidup, tidak mengetahui untuk apa hidupnya dan apa yang tuhan bisa kerjakan melalui dirinya.

Ternyata KEADAAN tidak membentuk seseorang, tetapi MENGUNGKAPKAN bagaimana pribadinya.

Aku percaya Tante Poti sudah beberapa kali merayu Yusuf, seharusnya pada saat kejatuhan pertamanya, Tante Poti bertanya kepada Yusuf, kenapa hidup Yusuf berbeda, dan kenapa Tuhan menyertai hidupnya? Karena biasanya orang dunia akan melihat sesuatu yang berbeda pada anak Tuhan (karena ada Tuhan di dalam hidup anak Tuhan)?

Hidup yang kosong selalu mencari PENGHIBURAN dan hati yang kosong selalu mendambakan KEPUASAN !


Tiba-tiba aku jadi diingatkan tentang Vacuum Cleaner, itu loh yang buat nyedot debu.. hehee..
Tapi bedanya adalah vacuum cleaner masih ada kegunaannya, tapi kalo hati yang kosong kerjaannya ya nyedoot yang merugikan orang lain, nyedot perhatian orang lain, nyedot kasih sayang orang lain, nyedoot hidup orang lain hanya buat dia seorang.
Hmmm kalo menurut aku sih lebih tepatnya kaya lintah, yang kerjaannya nyedot darah manusia.. hiiiyy ngerugiin banget..(ngeliat lintah aja aku jijik banget apalagi ampe disedot darahnya ma tuh lintah, gaaa rellaaaaa bangeeett).

Amsal 30:15a ; "Si lintah mempunyai dua anak perempuan: 'Untukku!' dan 'Untukku!'."

Aku pernah ngerasain kalo hati kita kosong tuh ga enak banget, selalu tidak pernah merasa terpuaskan dan dipuaskan (ya iyalah, lah wong cuma Tuhan yang bisa puasin hati kita).

Setidaknya ada beberapa ciri orang yang kosong hatinya:
1. Dia selalu merasa hampa (tidak ada yang pernah dapat memuaskan kekosongannya)
2. Selalu mencari perhatian orang (terutama sama lawan jenis)
3. Super egois (selalu untuk dirinya, yang lain masa bodo).

Memang ga enak banget kalo ngalami kekosongan, tapi buat teman-teman yang saat ini baca artikel ini, atau lagi ngalamin kekosongan hati, kalian bisa ngalamin sukacita.Jangan putus asa! Caranya:
1. Datang sama Tuhan, karena memang cuma Tuhan yang bisa mengisi kekosongan kita.
2. Cari kegiatan positif 
3. Bertumbuh dalam komunitas yang sehat.
Dan yang terpenting:

"Jangan pernah MENCARI pemuasan kebutuhan emosional di TEMPAT YANG SALAH (lawan jenis)!, percayalah yang ada kita malah makin kosong dan merasa tidak berharga.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Vacuum Cleaner VS Istri Potifar"

Post a Comment